ads

5 Cara Praktis Menghilangkan Bau Mulut Ketika Puasa, YUK DICOBA..!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
Puasa sebentar lagi. Tentunya, ada banyak hal yang harus disiapkan untuk menghadapi bulan suci ini. Tak hanya soal kesiapan tubuh untuk diajak puasa satu bulan full saja. Kamu juga harus tahu beberapa tips agar ibadah bisa dilakukan dengan maksimal.
bau
Salah satu masalah yang mungkin mengganggu ibadah dan ativitasmu selama puasa adalah bau mulut. Yaps, selama puasa, Kamu tidak diperbolehkan makan dan minum. Alhasil mulut akan terasa kecut, kering dan juga bau.
Tapi, kamu tak usah khawatir. Berikut 5 cara menghilangkan bau mulut saat puasa seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Minum 8 gelas air sehari

Meski saat puasa tidak boleh makan dan minum, bukan berarti asupan  cairan tubuh harus berkurang selama puasa. Tubuh tetap harus mendapatkan cairan tubuh yang cukup agar tenggorokan tak terasa kering dan nafas berbau menyengat.
Pola minum yang benar selama puasa adalah 2+4+2. Artinya, 2 gelas saat berbuka, 4 gelas di malam hari sampai menjelangg tidur dan 2 gelas di waktu sahur.
baca juga : 6 Menu Berbuka Puasa Paling Populer Sepanjang Masa, Kamu Wajib Coba...!

Menggosok Gigi

Saat sedang puasa, menggosok gigi hukumnya makhruh. Oleh karena itu, lebih baik tak menggosok gigi ketika puasa sedang berlangsung. Sebagai gantinya, gosoklah gigi sebelum dan setelah sahur, setelah berbuka dan sebelum tidur.

Perbanyak Buah dan Sayur

Cara menghilangkan bau mulut saat puasa lainnya adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Hal ini dikarenakan sayur dan buah akan meningkatkan produksi air liur sehingga bau mulut dapat diminimalisir.

Hindari Rokok

Meski sudah sikat gigi berkali-kali, bau yang ditinggalkan asap rokok akan tetap bersarang di mulut. Oleh karenanya, sebisa mungkin tinggalkan rokok ketika sedang berpuasa.

Hindari Makanan Berbau Menyengat

Ketika puasa, sebaiknya hindari makanan berbau menyengat seperti jengkol dan petai. Tak hanya itu, penggunaan bawang putih dan bawang merah juga harus sebisa mungkin dihindari agar nafas tak terlalu menyengat di siang hari.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "5 Cara Praktis Menghilangkan Bau Mulut Ketika Puasa, YUK DICOBA..!!"

Post a Comment