ads

6 Menu Berbuka Puasa Paling Populer Sepanjang Masa, Kamu Wajib Coba...!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
Adzan maghrib menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu ketika Ramadhan. Pasalnya, seruan sholat ini menjadi pertanda jika umat musim sudah boleh melepas lapar dan dahaga setelah seharian berpuasa.
puasa
Nah, ngomong-ngomong soal berbuka puasa, ada beberapa menu makanan dan minuman yang paling diincar ketika berbuka. Namun, dari sederetan menu berbuka puasa, ternyata ada 6 menu yang paling populer dan kudu Kamu coba agar puasa terasa lebih nikmat. Menu apa saja itu? Berikut daftar yang dilansir dari Liputan6.com.

Kurma
kurma

Dalam Islam sendiri, berbuka dengan kurma memang sangat dianjurkan. Hal ini dikarenakan buah kurma mudah dicerna, mampu mengembalikan energi dan aman dimakan saat perut kosong. Tak hanya itu, buah yang laris manis saat Ramadhan tiba ini juga aman bagi penderita diabetes.

Kolak
kolak

Rasa kolak yang manis dan gurih seringkali dijadikan menu ta’jil. Minuman yang satu ini populer sebagai menu berbuka puasa karena sudah dianggap menjadi tradisi.
baca juga : Hanya dengan 15 Ribu, Kamu Bisa Bikin Brownies Sendiri Tanpa Ribet...

Teh Manis
teh manis

Teh manis menjadi minuman berbukan puasa paling nikmat bagi berbagai kalangan. Baik teh manis hangat maupun dingin, bisa menjadi penyegar tenggorokan segera setelah Adzan Maghrib berkumandang. Bahkan, penelitian menunjukkan jika kombinasi teh manis dan kurma mampu mengisi kekosongan perut selama 6 hingga 8 jam.

Kue Tradisional
kue

Kue tradisional seringkali menjadi kudapan favorit ketika berbuka. Hal ini biasa dilakukan bagi orang-orang yang tak ingin langsung memakan makanan berat. Uniknya, setiap daerah memiliki kue tradisional masing-masing seperti, onde-onde, putu ayu, apem dan lain sebagainya.

Gorengan
gorengan

Meski tak menyehatkan, gorengan biasanya tak pernah ketinggalan saat berbuka. Gorengan biasanya muncul dalam acara berbuka bersama di masjid-masjid.

baca juga : TIPS NIH BUND.. Agar Bumbu Dapur Lebih Awet, Lakukan Trik Ini. DIJAMIN BERHASIL..!! BUKTIKAN..!!

Es Buah
es buah

Minuman yang satu ini memang sangat menyegarkan. Aneka buah segar yang dipadukan dengan susu dan santan seolah menjanjikan rasa yang begitu nikmat. Namun sayang, penderita maagh tak dianjurkan berbuka dengan minuman yang satu ini karena dapat menyebabkan rasa mual dan jantung berdebar. Tapi, kalian yang memiliki penyakit maagh masih boleh mengkonsumsi es buah kok, tapi setelah meminum minuman hangat ya..

selamat menikmati buka puasa ya,,, semoga puasa kita diterima...
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "6 Menu Berbuka Puasa Paling Populer Sepanjang Masa, Kamu Wajib Coba...!"

Post a Comment