ads

WOW.... Mau Bau Mulutmu Tetap Wangi Selama Puasa? Ini Loh 3 Tips Sederhana Buatmu...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
Untuk menyambut bulan puasa, tak hanya dibutuhkan kesiapan mental tetapi juga trik-trik untuk menjaga penampilan dan mengatasi perubahan tubuh saat berpuasa. Tak terkecuali masalah bau mulut, banyak orang tentu mengalami masalah ini hingga tak jarang menganggu kepercayaan dirinya di depan orang lain.
puasa
Meskipun berpuasa, dan sama sekali tidak makan maupun minum di siang hari, mulut kita akan mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa air liur adalah teman baik kita. Dilansir dari tribunnews.com, Dr. Brian Kantor,  Lowenberg dari Lituchy & Kantor menyatakan bahwa saliva atau air liut memiliki kandungan Oksigen yang tinggi dan mampu membunuh bakteri. Berikut ini tips untuk menjaga agar mulut tetap wangi.

1.Menutup mulut saat tidur

Saliva menjalankan fungsinya dengan memecah partikel makanan dari kotoran dan menyingkirkannya saat menelan. Akan tetapi dalam keadaan tidur produksi air liur menurun drastis, sehingga menciptakan zona kering yang dapat mengakibatkan perkembangan bakteri.

Oleh karena itu, pastikan mulut Anda tertutup saat tidur, untuk mengurangi produksi asam saat pagi hari.
baca juga : 5 Cara Praktis Menghilangkan Bau Mulut Ketika Puasa, YUK DICOBA..!!

2.Menghindari Konsumsi Alkohol

Dehidrasi dapat memperparah bau mulut, obat kumur nonalkohol adalah salah satu solusinya. Dengan menggunakan air dan obat kumur nonalkohol, kita dapat mengurangi bau mulut ketika pagi hari secara drastis.

3. Menggosok Lidah

Kebiasaan sederhana yang dilakukan bersamaan dengan saat menggosok gigi ini, yaitu menggosok lidah dapat menjadi salah satu solusi ampuh. “Lidah memiliki banyak permukaan di mana partikel makanan bisa bersarang,” kata Kantor. Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk menjaga kebersihan mulut secara menyeluruh, gosoklah lidah Anda.
Jika Anda mempraktekan hal sederhana di atas, maka mulut akan tetap wangi dan terjaga meski dalam keadaan sedang berpuasa. Tak perlu khawatir lagi dengan performa Anda!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "WOW.... Mau Bau Mulutmu Tetap Wangi Selama Puasa? Ini Loh 3 Tips Sederhana Buatmu..."

Post a Comment