ads

TIPS..!! Hindari Jenis Makanan Ini Kalau Gak Mau Badanmu Lemes Ketika Puasa. Terutama NOMOR 2, Wajib kamu jauhi...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ok
Tak terasa seminggu lagi akan tiba bulan puasa, tentunya kita sudah mulai bersiap-siap untuk menyambut bulan suci tersebut. Salah satunya adalah mulai memilih jenis makanan apa yang akan dikonsumsi ketika puasa nanti. Mengkonsumsi bahan makanan yang tepat sangat penting bagi tubuh ketika berpuasa. Kita juga tak lupa harus memperhatikan asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi.
Namun perlu diingat ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat tubuh kita tidak bertenaga. Padahal dengan memilih makanan yang tepat, akan membantu kita untuk menjalani ibadah puasa dengan lancar. Beberapa jenis makanan ini bila dikonsumsi ketika puasa akan menimbulkan badan jaadi cepat lapar, haus sehingga berpengaruh pada aktifitas keseharian kita.
Melansir dari trivia.id coba hindari jenis makanan berikut ketika berpuasa agar tidak menyebabkan badan mudah lemak
baca juga : ANDA IBU HAMIL INGIN BERPUASA? COBA TIPS INI DIJAMIN BAKAL LANCAR PUASAMU DAN SEHAT J4N1NMU....
1. Makanan yang Terlalu Manis
Coba dibulan puasa nanti kurangi makanan yang memiliki cita rasa yang terlalu manis seperti kue atau soda. Makanan tersebut dapat meningkatkan asam dalam tubuh, kalian basa mengganti asupan glukosa dengan kurma atau buah-buahan yang memiliki kandungan gula alami.

2. Makanan Dengan Lemak Tinggi

Makanan lemak tinggi bisa kita temukan dimana saja salah satunya yang sering dikonsumsi yaitu makanan cepat saji. Makanan cepat saji biasanya memiliki kandungan lemak tinggi walalupun memang rasanya yang menggugah selera. Gantilah asupan makanan dengan sayuran yang lebih sehat dan memberikan serat tinggi bagi tubuh.

3. Gorengan

Siapa yang sering buka puasa atau sahur dengan gorengan? Gorengan sendiri sebaiknya jangan dijadikan makanan pertama untuk berbuka atau sahur. Kandungan gorengan sendiri dapat membuat sistem pencernaan jadi berat dan menimbulkan lelah pada tubuh. Sebaiknya gorengan dikonsumsi setelah sebelumnya berbuka dengan yang makanan lain, barulah gorengan aman untuk disantap.

Jangan lupa bagikan tips ini ya bund agar para muslimah lainnya tau tips ini,
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "TIPS..!! Hindari Jenis Makanan Ini Kalau Gak Mau Badanmu Lemes Ketika Puasa. Terutama NOMOR 2, Wajib kamu jauhi..."

Post a Comment